Botol Minum, isinya berapa si

April 29, 2019 By administrator 0

Apa si rumus untuk menghitung volume botol?

Ini pertanyaan yang tidak mudah dijawab ya ges… karena bentuk botol itu berbeda-beda. tapi pada prinsip nya menghitung volume botol itu sama dengan menghitung volume tabung. Yaitu luas alas nya dikalikan tinggi tabung nya. Jika bentuk botol nya persegi, maka luas alas nya menjadi panjang sisi x panjang sisi nya, kemudian dapatkan tinggi botol tersebut, kalikan dengan luas nya dannn… dapat deh volume tabung nya.

nah kalo botolnya berbentuk lingkaran, maka silahkan hitung luas lingkaran dengan rumus 3,14 dikalikan diameter lingkarang nya. Setelah itu kalikan tingginya. Taraaaa…. dapat deh volume botol nya…

kok kayanya susah banget ya nyari volume botolnya min. Ada cara yang lebih mudah ga min supaya bisa tau isi botolnya berapa? oooo…. pasti ada! klo masih ada kemasan dus nya silahkan di baca aja berapa mili liter kapasitasnya. jika tertulis 500 ml itu artinya botol kamu punya kapasitas 0.5 liter.  klo kemasan dus nya sudah hilang gimana dong min? masih ada cara lain. Umumnya produsen botol plastik mencantumkan kapasitas botolnya di bagian bawah botol dekat dengan logo daur ulang botol tersebut.

Mudah bukan…? hehehe.. jadi berapa liter air yang harus kamu minum setiap hari nya…?

next artikel ya….