Menyapih Anak dengan Botol

August 23, 2021 By admkonten 0

Menyapih. Kira-kira ada ngga yang belum pernah dengar istilah ini? Bagi yang sudah menjadi ibu pasti bukan hal baru, ya. Berarti pertanyaannya ditujukan untuk anak-anak muda yang on the way ke pelaminan dan calon ibu, deh. Ini penting, lho! Wajib tahu dan harus dilakukan demi tumbuh kembang si buah hati.

Buat yang sudah menjawab dalam hati atau digumamkan, kalau menyapih adalah menghentikan si kecil menyusu langsung melalui payudara. Seratus buat kamu! Tapi tentunya hal ini tidak bisa dilakukan begitu saja. Ada prosesnya. Salah satunya adalah mengisi ASI atau susu formula ke botol minum si kecil.

Biasanya yang paling sering digunakan adalah botol dengan tutup empeng yang terbuat dari karet alami atau silikon yang dibentuk mirip dengan puting sang ibu, hal ini memberikan ketenangan pada anak. Namun dibeberpa kasus, ada juga anak yang tidak suka empeng karena lubang yang kecil sehingga ketika dihisap membuat sang anak jengkel karena keluar airnya hanya sedikit.

Mengakali permasalahan tersebut, biasanya para ibu-ibu memilih untuk menggunakan cangkir dengan tutup yang menyerupai empeng tapi dengan lubang yang lebih banyak, seperti ini.

Botol cangkir seperti ini mudah sdigunakan untuk anak yang minumnya ‘kencang’, tentunya juga lebih awet karena empengnya terbuat dari plastik.

Botol cangkir ini disertai dengan tutup untuk menjaga empeng tetap higienis, dan didesain dengan telinga di kedua sisinya untuk memudahkan si kecil ketika minum. Warnanya yang lembut dan gambar-gambarnya yang lucu akan menarik perhatian si kecil.

Kalau buah hati kamu gimana, nih? Lebih suka botol yang mana? Yang mana aja ngga akan jadi masalah, ya selama si kecil tetap sehat dan enjoy ketika minum susu.